Anies Singgung Harga Beras Mahal Uangnya Tak Sampai ke Petani, Santri Langsung Teriak Anies Presiden

a

Suara.com – Bakal capres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, berbicara mengenai perlu adanya perubahan dalam urusan pemenuhan kebutuhan pokok, khususnya di sektor pertanian.

Anies menekankan mengenai pentingnya memperhatikan kesejahteraan petani. Hal itu disampaikan Anies ketika menghadiri Gebyar Hari Santri dan Doa Bersama untuk Palestina di Pesantren Al Badar, Baturaja, Tangerang, Rabu (25/10/2023).

“Harga beras mahal, uangnya ke petani tidak? Kita bayar beras mahal tapi uangnya tak sampai ke petani. Kami ingin pangan murah dan petani yang sejahtera,” kata Anies dalam keterangannya.

Saat menyampaikan gagasannya soal kesejahteraan petani, para santri yang hadir di lokasi langsung meneriaki Anies.

“Anies presiden!,” kata santri dengan kompak.

Selain membahas mengenai kesejahteraan petani, Anies juga menyinggung mengenai pentingnya peran negara untuk membangun pesantren dan santri-santri menjadi lebih baik.

“Kami sedang memperingati Hari Santri. Santri tak jadi penonton saat kemerdekaan, tapi ikut berjuang. Karena itu negara harus memberikan yang lebih besar untuk santri dan pesantren,” ujar Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyampaikan santri dan pesantren sejatinya harus mendapat kesetaraan kesempatan yang sama untuk berkembang dan mewujudkan masa depan yang lebih baik.

“Insyaallah kami hadirkan kesetaraan keaempatan bagi santri dan pesantren untuk maju dan punya masa depan lebih baik. Kita dorong perubahan untuk madrasah lebih baik,” ujar Anies.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Harga sewa truk kecil di Bengkulu terupdate

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *