Berjarak 3 Km Dari Stasiun Bogor, Ini 5 Destinasi Wisata Unik Bogor Cocok Untuk Anak

a

Suara.com – Bogor menjadi salah satu daerah yang memiliki banyak tempat wisata untuk dikunjungi. Daerah satu ini menjadi salah satu lokasi strategis. Apalagi adanya kereta yang dapat ditempuh masyarakat tanpa harus bawa kendaraan umum.

Untuk jalan-jalan ke Bogor, masyarakat dapat menggunakan kereta KRL sampai Stasiun Bogor. Dari Stasiun Bogor sendiri terdapat banyak destinasi wisata terdekat yang dapat dikunjungi dan berjarak hanya kurang dari 10 km.

Hal ini akan sangat mudah ditempuh dengan menggunakan kendaraan umum ataupun aplikasi ojek online. Lantas destinasi apa saja berjarak kurang dari 10 km dari Stasiun Bogor yang dapat dikunjungi? Simak ulasannya berikut!

1. Kebun Raya Bogor

Baca Juga:5 Destiansi Wisata Jaraknya Tak Sampai 10 KM dari Stasiun Kereta Api: Ada yang Bisa Diakses Jalan Kaki

Suasana pengunjung piknik di halaman Kebun Raya Bogor, Bogor ,jawa Barat, Minggu (27/3/2022). [Suara.com/Septian]

Hanya berjarak sekitar 1,6 km dari Stasiun Bogor, Kebun Raya Bogor menjadi destinasi wisata yang dapat dikunjungi. Tempat wisata satu ini memiliki berbagai jenis pohon yang ditanam serta tempat-tempat menarik untuk dieksplor. Apalagi, terdapat salah satu daya tarik utama Kebun Raya Bogor, yakni bunga bangkai. Terdapat juga pohon kelapa sawit tertua di Asia Tenggara di lokasi ini.

2. Taman Kencana

Destinasi wisata lain yang direkomendasikan yakni Taman Kencana. Hanya berjarak 1,9 km dari Stasiun Bogor, taman ini merupakan ruang hijau dengan jalan setapak beraspal dan pohon rindang yang cocok untuk tempat healing.

Di samping itu, lokasinya juga terlihat indah sehingga cocok untuk mengambil berbagai foto di taman satu ini. Beberapa kali juga sering tersedia food truck yang menawarkan berbagai jenis makanan untuk disantap di Taman Kencana.

3. Devoyage Bogor

Baca Juga:Famoso Garden, Tempat Wisata Kuliner dengan Konsep Negeri Dongeng yang Unik

Baca Juga  Begini Keseruan Kontes Anjing Pintar dan Cantik di JSI Resort Bogor

Berjarak 6,6 km dari Stasiun Bogor, Devoyage Bogor juga menjadi destinasi wisata yang direkomendasikan. Destinasi wisata satu ini merupakan taman yang menawarkan berbagai macam wahana serta bangunan unik.

Di dalamnya terdapat berbagai miniatur bangunan khas berbagai negara mulai dari Menara Pisa, Menara Eiffel, Kincir Angin Belanda, dan lain-lain. Terdapat juga sungai kecil yang bisa dilalui pengunjung melalui perahu.

4. Danau Gunting Kebun Raya Bogor

Berlokasi di Kebun Raya Bogor, Danau Gunting hanya berjarak sekitar 1,9 km. Danau satu ini juga menjadi destinasi wisata khusus yang direkomendasikan untuk dikunjungi. Danau ini menjadi menarik karena masyarakat bisa berfoto ria dengan latar belakang Istana Bogor. Hal tersebut menjadi daya tarik untuk dikunjungi.

5. Museum dan Monumen PETA

Hanya berjarak 1,8 dari Stasiun Bogor, Museum dan Monumen PETA dapat menjadi pilihan untuk dikunjungi. Museum satu ini berisi tentang perjuangan tentara PETA (Pembela Tanah Air) untuk mencapai kemerdekaan Indonesia.

Di dalam museum ini terdapat patung Soedirman dan Supriyadi. Selain itu, museum PETA memiliki 14 diorama yang menceritakan tentang peristiwa pembentukan tentara PETA dan beberapa kontribusinya dalam proses pergerakan kebangsaan untuk mencapai kemerdekaan.

6. Kampung Labirin

Hanya berjarak 2,9 km dari Stasiun Bogor, Kampung Labirin merupakan destinasi unik untuk dikunjungi. Destinasi wisata satu menawarkan pengalaman berada di dalam suasana perkampungan tengah kota yang berliku dan rumit namun terhubung satu dengan lainnya yang mirip labirin. Setiap bulannya Kampung Labirin juga menyelenggarakan festival budaya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *