Disebut Hampir Punah, Ini Daftar Tanaman Hias Paling Langka di Dunia, Indonesia Punya Rafflesia Arnoldii atau Bunga Bangkai

a

SUARA BANDUNG BARATTanaman hias paling langka di dunia dan disebut hampir punah bisa kamu simak di bawah ini.

Dalam dunia tanaman hias, ada beberapa spesies yang langka dan sulit ditemukan di alam liar maupun dalam koleksi tanaman hias.

Tanaman-tanaman ini bukan hanya menawan dengan keindahan mereka, tetapi juga memiliki sejarah dan karakteristik yang membuat mereka sangat istimewa.

Untuk itu, inilah beberapa tanaman hias paling langka di dunia yang telah bandungbarat.suara.com rangkum untuk kamu.

Baca Juga:Bukan Hanya Disukai Keindahannya, Ternyata Ini Khasiat Bunga Kamomil bagi Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Mengurangi Gejala PMS

1. Ghost Orchid (Dendrophylax lindenii)

Ghost orchid adalah salah satu tanaman hias paling langka di dunia. Tanaman ini ditemukan di hutan lembab tropis Florida dan Kuba.

Keunikan utama dari orchid ini adalah ketiadaan daun dan batang yang tersembunyi, serta bunganya yang indah dan transparan.

Keberadaan tanaman ini sangat rentan terhadap perubahan iklim dan kehilangan habitat, membuatnya semakin sulit ditemukan di alam liar.

2. Jade Vine (Strongylodon macrobotrys)

Baca Juga:Jangan Tertipu Keindahannya, Ini Daftar Bunga Paling Beracun meski Tampilannya Begitu Mempesona, di Indonesia Ada?

Jade vine adalah tanaman merambat yang berasal dari Filipina. Tanaman ini dikenal dengan bunga-bunganya yang unik berwarna hijau biru, yang jarang terlihat di alam lain.

Sayangnya, deforestasi dan penggundulan hutan di Filipina telah mengancam populasi tanaman ini, menjadikannya tanaman hias yang semakin langka.

3. Corpse Flower (Amorphophallus titanum)

Corpse flower, juga dikenal sebagai “bunga bangkai,” adalah tanaman yang langka dan terkenal dengan bau busuk yang sangat kuat ketika mekar.

Tanaman ini berasal dari hutan hujan Sumatra, Indonesia. Mekarnya bunga ini hanya terjadi sekali setiap beberapa tahun, dan ini adalah salah satu alasan mengapa tanaman ini sangat langka di alam liar.

Baca Juga  Gak Suka Publikasi Tapi Diposting

4. Rafflesia Arnoldii

Rafflesia Arnoldii adalah tanaman parasit yang ditemukan di hutan hujan Indonesia, terutama di pulau Sumatra dan Kalimantan.

Ini adalah tanaman berbunga terbesar di dunia, dengan bunga yang dapat mencapai diameter hingga satu meter.

Tanaman ini sangat langka dan terancam kepunahan karena habitatnya yang semakin terfragmentasi.

5. African Horned Cucumber (Cucumis metuliferus)

African horned cucumber, juga dikenal sebagai “kiwano,” adalah tanaman asli Afrika Selatan yang memiliki buah berduri dengan daging berair yang unik.

Buahnya yang berduri dan berwarna kuning hijau ini langka di luar habitat aslinya. Keunikan buah ini membuatnya menjadi tanaman hias yang diminati oleh para kolektor.

6. Middlemist’s Red (Middlemist camellia)

Middlemist’s red adalah salah satu tanaman hias paling langka di dunia dengan bunga berwarna merah muda cerah yang indah.

Tanaman ini berasal dari Tiongkok dan hanya ada dua pohon yang diketahui di dunia, satu tumbuh di Selandia Baru dan yang lainnya di Inggris.(*)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *