Erick Thohir Hentikan Program Naturalisasi Di Timnas Indonesia?

a

Kesuksesan Timnas sepak bola Indonesia tak lepas dari program naturalisasi pemain, khususnya di tanah Eropa. PSSI gencar mecari sejumlah pemain sepak bola yang memiliki darah WNI di luar negeri.

Sejumlah pemain pun berhasil dinaturalisasikan dan kini masuk skuad Garuda dari berbagai kelompok umur. Meski saat ini terbilang berhasil, terlebih setelah Timnas Indonesia ditukangi pelatih Shin Tae-yong, nyatanya masih ada saja pihak yang ‘nyinyir’ akan program naturalisasi itu.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta polemik soal pemain naturalisasi di Timnas Indonesia segera diakhiri. Ia meminta agar masyarakat lebih terbuka.

Di mana tujuan utamanya adalah program naturalisasi dilakukan demi memperkuat Timnas Indonesia. Selain itu, pemain-pemain tersebut juga memiliki hak untuk membela Skuad Garuda.

Baca Juga:5 Drama Korea tentang Menguak Sebuah Misteri, Pecinta Thriller Wajib Nonton

“Sama-sama orang Indonesia. Saya rasa kalau sebagai bangsa, kita harus terbuka,” ujar Erick Thohir baru-baru ini.

“Buat saya, siapa pun yang mau membela Merah Putih dan pemain ini bukan untuk kepentingan kelompok atau pribadi, tetapi yang terbaik untuk tim nasional, ya kenapa tidak?,” sambung Erick.

Kata dia, naturalisasi dan pembinaan harus berjalan bersama. Di mana siapapun sebagai bagian dari WNI, termasuk yang di luar negeri bisa memperkuat Timnas Indonesia adalah suatu kebanggaan.

“Jadi mohon harus berbesar hati ketika kita sebagai bangsa dengan segala perbedaan yang ada. Kita bisa bersatu dan menjadi kekuatan besar, termasuk di sepak bola,” ujarnya.

“Kami tidak pernah berbicara program naturalisasi atau pembinaan harus dipilih salah satunya. Keduanya mesti kami lakukan. Selama pemain Indonesia dan diaspora mau membela Merah Putih, hal itu harus diapresiasi,” tuturnya.

Baca Juga  Posting Foto Lama Saat AHY Naik Pangkat Jadi Lettu, Ini Bukti Annisa Pohan Mencintai Suami Secara Ugal-ugalan Sejak Dulu

Baca Juga:Dokter Gigi Juga Perlu Melek Teknologi Terbaru Demi Pelayanan Lebih Baik

Meski sudah lumayan banyak pemain naturalisasi, PSSI disebut bakal menambah pemain naturalisasi baru. Salah satunya adalah Jay Idzes.

Jay adalah pemain berposisi sebagai bek dan bermain di kompetisi kasta kedua Liga Italia, Venezia FC. Ia diproyeksikan bisa masuk skuad Garuda dan bisa bermain membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2024.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *