Korea Selatan Gagal Juara Piala Asia, Son Heung-min Takut Pulang ke Tottenham

a

Suara.com – Kaptan Timnas Korea Selatan, Son Heung-min mengaku merasa takut pulang ke London untuk bergabung dengan klubnya, Tottenham Hotspur, pasca gagal membawa negaranya menjuarai Piala Asia 2023.

Tim berjuluk Taeguk Warriors secara mengejutkan tersingkir di semifinal setelah takluk dari Yordania, tim yang sebelumnya tak pernah mencapai babak empat besar Piala Asia.

Son Heung-min dan kawan-kawan dibuat tak berdaya oleh Yordania. Mereka sama sekali tidak mampu melepaskan tembakkan tepat sasaran hingga kalah 0-2 di Stadion Ahmad bin Ali, Doha, Selasa (6/2/2024).

Baca juga: Karma! Tolak Timnas Indonesia, Andri Syahputra Kini ‘Dibuang’ Qatar

Kegagalan tersebut masih menghantui Son Heung-min hingga saat ini. Bahkan, dia mengaku ketakutan saat perjalanan pulang ke London.

Hal itu disampaikan striker 31 tahun itu melalui unggahan di media sosial Instagram pada Kamis (8/2/2024).

“Menakutkan dan sedih berjalan kembali ke London setelah pertandingan [semifinal Piala Asia 2023]. Tetapi kami tiba dengan selamat,” kata Son di Instagram.

Kapten timnas Korea Selatan, Song Heung-min, saat melawan Yordania pada semifinal Piala Asia 2023. (Twitter/afcasiancup)

“Saya rasa saya tidak cukup baik sebagai kapten dan tidak memimpin dengan baik.”

“Saya sangat bangga mewakili Korea karena cinta dan dukungan Anda, bahkan dalam situasi ini.”

Kekalahan dari Yordania membuat Korea Selatan harus kembali menunggu kesempatan untuk merengkuh Piala Asia yang kali terakhir mereka raih pada 1960.

Baca juga: Nyari Gara-gara, Pemain Vietnam Sebut Naturalisasi Timnas Indonesia Tak Menakutkan

Son Heung-min pun meminta maaf belum bisa membantu Taeguk Warriors mewujudkan harapan fans untuk melihat tim kembali menjadi jawara turnamen sepak bola terakbar di Benua Kuning tersebut.

“Banyak orang yang menanti untuk menyaksikan turnamen Piala Asia dan saya hanya fokus pada seluruh pertandingan dengan begitu penghargaan yang didapatkan,” kata Son.

Baca Juga  Pertama dalam Sejarah, Bulu Tangkis Indonesia Tanpa Wakil di Semifinal Asian Games!

“Sungguh menyedihkan. Terima kasih dan maaf,” tambahnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *