Lambaian Dua Jari Gibran dan Ancungan Jempol Prabowo Usai Dapat Nomor Urut 2, Pertanda Bagus?

a

Suara.com – Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mendapatkan nomor urut 2 untuk Pilpres 2024. Menanggapi nomor tersebut, baik Prabowo maupun Gibran tidak memberikan komentar.

Keduanya sebatas memberikan gestur saat keluar dari kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI usai mengikuti acara pengundian nomor urut paslon.

Adapun Prabowo hanya memberikan dua jempol saat ditanya wartawan. Sekilas acungan dua jempol Prabowo itu seraya bermakna “bagus”.

Sementara itu, Gibran hanya mengacungan dua jari yang menyimbolkan nomor urut paslon yang didapat.

Keduanya lantas berjalan menuju mobil masing-masing. Prabowo menaiki mobil Toyota Alphard bewarna putih, sedangkan Gibran, naik Toyota Innova hitam.

Langsung Pakai Pin Nomor 2

Prabowo dan Gibran langsung mengenakan pin nomor 2. Pin itu disematkan di kemeja biru bagian dada kiri yang mereka kenakan.

Prabowo-Gibran mengenakan pin sesaat setelah pengundian nomor urut pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang dilakukan KPU RI.

Hasilnya, pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mendapatkan nomor urut 1. Kemudian, pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bernomor urut 2. Terakhir, pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD bernomor urut 3.

Hal itu berdasarkan pengundian yang dilakukan dalam sidang pleno terbuka KPU di halaman KPU, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023).

“Dengan demikian nomor urut paslon presiden dan wakil presiden untuk tahun 2024 adalah nomor urut satu untuk pasangan calon Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, nomor urut dua untuk Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, dan nomor urut tiga untuk Ganjar Pranowo dan Mahfud MD,” kata Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari di Kantor KPU.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Contoh Industri Keuangan Non-Bank yang Sukses di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *