Persik Kediri Rekrut Irfan Bachdim

a

Suara.com – Manajemen Persik Kediri merekrut mantan pemain Timnas Indonesia Irfan Bachdim guna menambah kedalaman skuad Macan Putih dalam menghadapi putaran kedua kompetisi BRI Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengatakan, dirinya telah berdiskusi dengan jajaran manajemen dan memutuskan untuk merekrut pemain keturunan Belanda tersebut.

“Irfan punya kualitas yang bisa membantu tim. Dia juga sudah pernah berlatih bersama Persik Kediri sebelumnya,” katanya di Kediri, Senin seperti dimuat Antara.

Dirinya mengatakan butuh pemain yang berpengalaman dan Irfan dinilai cocok. Dengan itu, nantinya pengalaman tentang pertandingan bisa ditularkan kepada pemain lainnya.

“Praktis di tim saat ini hanya menyisakan Faris Aditama sebagai sosok pemain senior, karena Taufik juga punya kesibukan lain sebagai pelatih di Akademi. Kami butuh dia untuk menularkan pengalaman yang dimilikinya baik di timnas maupun level tertinggi kepada pemain muda Persik,” kata Marcelo.

Irfan Bachdim menjadi pemain kedua yang didatangkan tim kebanggaan Persikmania di bursa transfer paruh musim ini. Sebelumnya Persik Kediri sudah lebih dulu merekrut Ahmad Nuri Fasya dengan status pinjaman dari Persebaya Surabaya.

“Dari awal kami memang menginginkan tambahan pemain di posisi bek kanan, kemudian lini tengah dan depan. Kami harapkan datangnya Ahmad Nuri Fasya dan Irfan Bachdim dapat membantu kedalaman skuad karena memang sisa pertandingan masih sangat banyak, di putaran pertama kemarin kami beberapa di kondisi yang tidak ideal karena adanya cedera pemain ataupun akumulasi larangan bermain,” kata dia.

Di bursa transfer ini, Persik Kediri resmi melepas salah satu penjaga gawang mereka yaitu Kurniawan Kartika Adjie di bursa transfer paruh musim ini ke Persita Tangerang yang juga salah satu klub di Liga 1 Indonesia.

Baca Juga  Justin Hubner Bisa Langsung Segel Posisi Utama di Lini Belakang Timnas Indonesia

Selain itu, ada Rendy Juliansyah, pemain muda Persik yang dipinjamkan ke Persita Tangerang pada putaran kedua kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024 hingga akhir musim nanti. Keputusan untuk meminjamkan pemain kelahiran 27 Juli 2002 tersebut guna menambah pengalaman ke depannya.

Dalam beberapa pertandingan terakhir, Persik mampu melakoni pertandingan yang apik termasuk di kandang sendiri. Kini, Persik Kediri berada di urutan ke-9 klasemen sementara dengan perolehan 26 poin.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *