PSSI Resmi Umumkan Daftar 28 Pemain Timnas Indonesia U-17 untuk TC di Jerman

a

Suara.com – PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) baru-baru ini mengumumkan daftar 28 pemain yang akan mewakili Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-17 dalam pemusatan latihan (TC) di Jerman. TC ini bertujuan untuk mempersiapkan pasukan Bima Sakti menghadapi Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar di Indonesia.

Daftar 28 pemain yang terpilih diumumkan melalui akun resmi Timnas Indonesia di Instagram pada Rabu, 20 September 2023. Para pemain ini akan menjalani TC jangka panjang di Jerman, dimulai dari tanggal 19 September hingga 23 Oktober 2023. TC ini dirancang untuk mematangkan persiapan Timnas Indonesia menghadapi Piala Dunia U-17 yang akan digelar di tanah air pada 10 November sampai 2 Desember 2023.

Selama berada di Jerman, Timnas Indonesia U-17 akan dituanrumahi oleh dua klub ternama, Borussia Moenchengladbach dan Borussia Dortmund. Selama masa TC, Timnas Bima Sakti berencana untuk berpartisipasi dalam enam pertandingan melawan beberapa klub muda Bundesliga.

Tercatat, Timnas Indonesia U-17 akan berhadapan dengan tim muda dari Borussia Dortmund, Borussia Monchengladbach, dan Eintracht Frankfurt. Sementara lawan dari tiga pertandingan lainnya masih belum dipastikan apakah akan memiliki kekuatan sebanding dengan calon lawan Timnas di Piala Dunia U-17 2023.

Baca Juga:Asian Games 2022: Kemenangan yang Berharga Mahal bagi Skuat Garuda Muda

Menariknya, selama TC ini, pelatih Bima Sakti memberikan kesempatan kepada pemain diaspora. Meskipun maksimal diizinkan membawa 30 pemain, hanya 28 pemain yang dipilih untuk TC ini. Dua slot kosong disisakan untuk melihat potensi pemain diaspora selama masa TC.

Namun, penting untuk dicatat bahwa pemain diaspora yang terpilih tidak memiliki jaminan tetap. Performa mereka selama TC akan menjadi penentu apakah mereka akan tetap dipertahankan dalam skuad. Jika ada pemain diaspora yang tampil kurang memuaskan, pemain dari daftar tunggu dapat menggantikannya.

Baca Juga  Cara Mengecek NIB Usaha dengan Mudah dan Cepat

Timnas Indonesia U-17 tergabung dalam Grup A bersama Ekuador, Maroko, dan Panama dalam Piala Dunia U-17 2023. Pertandingan mereka dijamin akan menjadi tontonan seru, dengan Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, menjadi tempat di mana Garuda Muda akan melawan Ekuador pada Jumat, 10 November 2023, pukul 19.00 WIB.

Berikut adalah daftar lengkap 28 pemain Timnas Indonesia U-17 yang akan mengikuti TC di Jerman:

1. Achmad Zidan Ar Rosyid
2. Ergun Firlyansyah Arif
3. Andrika Fathir Rachman
4. Arkhan Kaka Putra Purwanto
5. M. Riski Afrisal
6. Figo Denis Saputrananto
7. Habil Abdillah Yafi Prasasti
8. I Wayan Arta Wiguna
9. Ikram Algiffari
10. Jehan Pahlevi
11. Ji Da Bin
12. Tonci Shouter Israel Ramandei
13. Krisna Sulistia
14. M. Givary Lotra Widianto
15. Welberlieskott De Halim Jardim
16. Maouri Ananda Yves Ramli Simon
17. Mohamad Andre Pangestu
18. Mokhamad Hanif Ramadhan
19. Muhammad Ibrah Ardiansyah
20. Muhammad Aulia Rahman Arif
21. Muhammad Iqbal Gwijangge
22. Muhammad Kafiatur Rizky
23. Muhammad Nabil Asyura
24. Reno Salampessy
25. Rifky Tofani
26. Rionaldi Mehran
27. Rizdjar Nurviat Subagja
28. Sulthan Zaky Pramana Putra Razam

Baca Juga:Punya Poin dan Selisih Gol Sama dengan Korut, Ini Alasan Timnas Indonesia Jadi Pemuncak Klasemen Grup F Asian Games 2022

Dengan skuad yang kuat dan persiapan yang matang, semoga Timnas Indonesia U-17 dapat meraih prestasi gemilang di Piala Dunia U-17 2023 mendatang.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *