Rekan Saddil Ramdani di Sabah FC, Stuart Wilkin, Masih Jadi Andalan Kim Pan-gon di Lini Tengah Harimau Malaya

a

Suara.com – Gelandang Sabah FC Stuart Wilkin mengaku senang mendapat kepercayaan penuh dari Pelatih Timnas Malaysia Kim Pan-gon dan terus masuk daftar skuad Harimau Malaya sejak awal tahun ini.

Stuart Wilkin merupakan pemain naturalisasi yang kariernya tengah menanjak bersama Sabah FC dan juga Timnas Malaysia. Pemain keturunan Inggris itu sejauh ini sudah mencatatkan 12 penampilan bersama Harimau Malaya.

Gelandang serang Timnas Malaysia, Stuart Wilkin (tengah). [Sai Aung MAIN / AFP]

Wilkin mengatakan, Timnas Malaysia saat ini sangat termotivasi untuk menghadapi Piala Asia. Apalagi setelah mereka berhasil meraih hasil positif saat menghadapi Suriah dan China.

“Ya, ini saat yang menyenangkan bagi tim Malaysia yang menantikan turnamen Piala Asia yang menjadi fokus utama kami,” kata pemain yang akrab disapa Stuart seperti dikutip Makanbola, Jumat (6/10/2023).

Baca Juga:Penyebab Saddil Ramdani Jago di Sabah FC tapi Melempem Bersama Timnas Indonesia

Pemain berusia 25 tahun ini pun mengaku senang dipanggil bergabung dengan skuad Harimau Malaya di turnamen Pestabola Merdeka.

“Tentunya kami bersemangat bisa melawan tim yang peringkatnya lebih tinggi dan ini menjadi persiapan kami jelang turnamen Piala Asia,” ujarnya.

“Melawan tim yang berperingkat lebih tinggi memberi kami motivasi tambahan untuk membuktikan kemampuan tim Malaysia khususnya di turnamen Pestabola Merdeka yang mempunyai sejarah tersendiri,” sambungnya.

Stuart Wilkin mendapat kepercayaan dari Kim Pan-gon untuk membela Harimau Malaya di Piala AFF 2022, laga persahabatan Maret, Juni, September, dan terakhir di ajang Pestabola Merdeka yang dijadwalkan bergulir pada 13 hingga 17 Oktober 2023.

Di Sabah FC, Stuart juga sedang dalam performa terbaiknya musim ini. Masuk tim utama di lini tengah bersama pemain Timnas Indonesia Saddil Ramdani, ia telah menyumbang 7 gol dan 2 assist dalam 26 penampilan.

Baca Juga  55 Desain Banner Maulid Nabi 2023 Keren Gratis, Siap Langsung Download

Baca Juga:Pelatih Malaysia Kasih Pujian, Shin Tae-yong Jangan Sia-siakan Kehebatan Saddil Ramdani

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *