Resmi Dinaturalisasi, Intip Statistik Ragnar Oratmangoen di Liga Belanda Musim Ini

a

Suara.com – Ragnar Oratmangoen resmi akan dinaturalisasi untuk bela Timnas Indonesia. Lantas bagaimana statistik penyerang 25 tahun itu?

Kepastian menaturalisasi Ragnar Oratmangoen disampaikan Erick Thohir lewat Instagram pribadinya. Pemain keturunan Maluku itu disebut berkomitmen untuk membela Timnas Indonesia.

”Selamat datang di Indonesia, Ragnar Oratmangoen!,” ujar Erick Thohir.

”Ragnar yang bermain di kasta tertinggi Liga Belanda, Eredivisie bersama Fortuna Sittard punya komitmen untuk membela Merah Putih,”

”Semoga Ragnar bisa ikut memberikan kontribusi untuk sepak bola Indonesia,” lanjutnya.

Lalu, bagaimana sebetulnya statistik Ragnar Oratmangoen? Layakkah dia mendapatkan lampu hijau untuk menjalani proses naturalisasi agar bisa memperkuat skuad Merah Putih.

1. Catatan Musim ini

Pada musim ini, Ragnar Oratmangoen sebetulnya bukan menjadi pemain utama di klub Fortuna Sittard. Sebab, dia hanya mendapatkan tujuh kali kesempatan bermain di ajang Eredivisie 2023/2024.

Menariknya, semua catatan penampilan pemain berusia 25 tahun ini hanya menjadi pengganti saja. Dia belum pernah mengukir penampilan sebagai starter di kasta tertinggi Liga Belanda musim ini.

Satu-satunya catatan penampilan Ragnar sebagai starter sempat terjadi di ajang KNVB Beker 2023/2024. Dia pernah bermain sejak menit awal pada pertandingan melawan Sparta Nijkerk.

2. Kiprah di Kasta Tertinggi

Kiprah Ragnar di kasta tertinggi Liga Belanda sudah dimulai sejak 2021/2022. Ketika itu, dia mengukir penampilan bersama Go Ahead Eagles. Hasilnya, Ragnar menyumbang empat assist dari 33 pertandingan.

Itu menjadi catatan terbaiknya di Eredivisie. Sebab, pada musim berikutnya, dia hanya bermain sebanyak 19 kali bersama FC Groningen. Hasilnya, Ragnar menyumbangkan satu assist.

Adapun pada musim ini, Ragnar mengukir tujuh penampilan bersama Fortuna Sittard. Di titik inilah, catatan penampilannya mengalami penurunan drastis dibandingkan sebelumnya.

Baca Juga  Kapan Puasa Nisfu Syaban 2024? Ini Jadwal Berpuasa Ayyamul Bidh dan Senin Kamis Bulan Sya'ban

3. Moncer di Kasta Kedua

Catatan penampilan terbaik Ragnar Oratmangoen sebetulnya lebih istimewa ketika masih bermain di kasta kedua alias Eerste Divisie. Sebab, performanya sangat mentereng.

Setidaknya, dia sudah mengukir total 96 pertandingan di ajang ini. Tingkat kontribusinya juga terhitung apik, sebab Ragnar mampu menghasilkan 17 gol dan 16 assist dari seluruh aksinya tersebut.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *