Begini Penampakan Chery Omoda 5 EV di Ajang GIIAS 2023

Tak Berkategori

Rabu, 9 Agustus 2023 – 18:00 WIB

Tangerang – Pada Februari 2023, Chery, merek mobil asal China meluncurkan Omoda 5 di Indonesia, di mana mobil ini mampu menarik perhatian masyarakat luas dalam watu singkat. Tidak berhenti di situ, Chery terus menunjukkan eksistensinya di pasar otomotif Indonesia. 

Baca Juga :

Berpotensi Ancam Keamanan Nasional, AS akan Batasi Investasi Sektor Teknologi Sensitif di China

Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), yang akan berlangsung pada 10 hingga 20 Agustus, 2023 di ICE BSD, Serpong, Tangerang, terlihat dari pantauan VIVA Otomotif di lokasi, Chery memamerkan mobil berteknologi elektrifikasi, Omoda 5 EV. 

Sebelumnya, Omoda 5 versi battery electric vehicle (BEV) ini pertama kali hadir di Shanghai Auto Show 2023 pada pertengahan April lalu. Kemudian, Indonesia menjadi negara kedua yang akan diperlihatkan mobil SUV Crossover ini. 

Baca Juga :

Kia EV9 Terlihat Mejeng di Panggung GIIAS 2023

Chery Omoda 5 EV terpampang di GIIAS 2023

Berkaitan dengan baterai, Omoda 5 EV menggunakan kapasitas baterai 61 kWH yang bisa menghasilkan tenaga 221 horse power. Kemampuan akselerasinya dari 0-100 km/jam sekitar 7,8 detik. Kemudian untuk jarak tempuh dalam kondisi baterai penuh, mobil ini bisa mencapai 450 Km. 

Baca Juga :

Penguatan Kerja Sama Kawasan, China Mitra Strategis bagi Parlemen ASEAN

Berbicara fitur, Chery Omoda 5 EV harusnya sangat lengkap seperti versi bensinnya. Minimal ada fitur ADAS yang sudah terintegrasi dengan beberapa fitur keselamatan. Seperti Adaptive Cruise Control (ACC), Forward Collision Warning (FCW), Autonomous Emergency Braking (AEB), Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping and Automatic Low/High Beam Switching, Electronic Power Steering (EPS), Traffic Signal Recognition System, serta fitur modern lainnya.

Sebagai informasi tambahan, produsen otomotif Chery Automobile mengumumkan capaian penjualan Omoda 5 untuk kategori mobil ekspor di China sebesar 12.316 unit pada bulan Mei 2023 dan sebanyak 10.781 unit pada bulan April 2023.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *