Cerita Seru Dira Sugandi Dadakan Tampil di Konser David Foster

Tak Berkategori

CANTIKA.COM, Jakarta – Penyanyi Dira Sugandi menceritakan pengalamannya berakrobat dengan waktu saat hendak tampil di konser bertajuk David Foster and Friends Premium Music Experience 2023 by Bank OCBC NISP di Sentul pada 11 Agustus 2023. Dalam poster yang sebelumnya tersebar di masyarakat, tidak ada nama Dira Sugandi di antara penampil. Namun pada hari Jumat 11 Agustus 2023, yaitu hari pertama dari 2 hari konser itu, tiba-tiba ada Dira Sugandi tampil di atas panggung. 

Penyanyi bersuara emas itu menceritakan pengalamannya tiba-tiba tampil di konser David Foster. Sejak ada kabar bahwa David Foster akan menggelar konser di Jakarta, Dira sempat berharap ingin diajak tampil. Bahkan teman dan saudara terdekatnya sempat menanyakan apakah ia akan tampil sepanggung dengan produser sekaligus peraih Grammy itu. Sayang, ternyata pada rencana awal, Dira ternyata tidak diajak oleh tim David Foster. “Sedikit kecewa nggak diajak tapi aku mikir enggak apa-apa gantian lah toh aku sudah sempat beberapa kali juga ikut tur David Foster,” kata Dira dalam unggahannya di Instagram pada 16 Agustus 2023.

Walau sempat kecewa, Dira Sugandi tetap percaya bahwa rezeki setiap orang memang tidak akan tertukar. “Intuisi aku berkata, ‘tenang aja…kalau rejeki nggak akan ke mana…’,” katanya. 

Dira melanjutkan bahwa pada hari konser tiba, pukul 13.00, ia sedang siap siap check out dari hotel di Bali dan baru bersiap menuju Jakarta. Saat itulah ia mendapatkan tawaran untuk tampil bersama David Foster. “Ada WA masuk dari agentnya DF, “Hey hon are u in Jakarta ? Would you be available to come and sing on our show tonight at Sentul International Convention Center (SICC)? Call me? (Hai Say, apakah kamu di Jakarta? Apakah kamu bisa ikut bernyanyi bersama kami malam ini di Sentul International Convention Center (SICC)? hubungi aku?),” tulisan pesan singkat itu. 

Dira bercerita ketika mendapatkan pesan itu, jantungnya serasa berhenti sebentara. Dalam hati, ia tidak percaya keinginannya tampil bersama David Foster bisa terkabul. Sebagai informasi, istri David Foster, Katharine McPhee, terpaksa pulang lebih awal karena ada kejadian buruk yang menimpa keluarga Katharine dan Mcphee. Katharine seharusnya ikut tampil dalam konser 2 hari di Jakarta itu bersama David Foster dan seluruh tim. Posisi Katharine itu lah yang digantikan oleh Dira Sugandi dalam konser private tersebut. 

Mendengar kondisi yang dialami David dan Katharine, tentu Dira ikut prihatin. Namun ada masalah lain yang juga harus ia pikirkan. “Apa mungkin bisa perform di Sentul jam 20.00 sementara sekarang masih di Bali dan belum latihan?? Ternyata aku diminta untuk menggantikan Kat,” kata Dira. 

Karena dari awal memiliki niat untuk tampil dengan David Foster, Dira langsung menjawab tidak keberatan untuk mengantikan Katharine. “Sambil bertanya apakah mereka tidak keberatan karena kemungkinan besar aku tidak akan keburu untuk ikut sound check, lalu mengirim list lagu yang pernah aku bawakan bersama DF. Ternyata David ok,” kata Dira mengingat percakapannya. 

Perwakilan David pun tidak masalah dengan kondisi Dira yang akan tampil tanpa latihan itu. “Just spoke to David. He would be super happy if you would come and do power of love and bodyguard medley. Medley would be with Loren Allred. ( Baru ngobrol sama David. Dia akan sangat senang bila kamu nyanyi lagu Power of Love dan lagu Bodyguard secara medley,” kata perwakilan David Foster.  

Dira pun menyanggupi lagu-lagu itu. Sesampainya di Bandara Ngurah Rai Bali, Dira langsung naik gojek ke Mall terdekat untuk mencari gaun untuk penampilannya spesialnya itu. “I’m sorry guys but I really didn’t have much options. (Maaf ya, teman-teman, aku tidak punya banyak pilihan soal baju saat itu),” kata Dira.

Di saat genting itu, Dira pun masih bersyukur karena rekan make up artisnya, Richard Theo masih bersama Dira. Maklum, mereka pun habis mengisi sebuah acara di Bali. Pengalaman seru di hari yang sibuk itu pun belum berakhir. Dira mendarat di Soekarno Hatta Jakarta pukul 17.00. Ia dijemput panitia konser menggunakan patroli dan pengawal dari kepolisian untuk menerobos macetnya lalu lintas di Jumat sore itu menuju Sentul. Secara kebetulan, pasukan patroli dan pengawal itu bahkan baru saja mengantar Katharine ke Soekarno Hatta. “Seperti semua sudah diatur. Sampai sentul jam 19.00, ganti baju lanjutin rambut karena make up sudah dicicil di mobil. Dikasih list dan urutan lagu, ketemu sebentar sama David untuk say hi dan cek nada dasar. Show time! Bismillah,” kata Dira Sugandi. 

Acara David Foster and Friends Premium Music Experience 2023 by Bank OCBC NISP di Sentul pada 11 Agustus 2023/OCBC NISP

Ia pun tidak tahu bisa mendapatkan keberanian dari mana tampil tanpa latihan di hadapan 7 ribu penonton malam itu. “Nggak tau dapat keberanian dari mana, langsung aja naik panggung pas giliran aku. The rest was history!” katanya. 

Cantika sempat menonton penampilan Dira Sugandi pada hari pertama penampilannya di konser Hitman David Foster. Dira tampak mengenakan gaun bernuansa merah yang cukup sederhana, yaitu dress one shoulder dengan rok yang di atas lutut. Pakaiannya di malam kedua konser itu, yaitu gaun warna krem dan tambahan aksen manik-manik merah, lebih terlihat mewah dibanding gaun merahnya di malam pertama. Walau begitu, suara Dira terdengar cukup stabil. Ia bisa menyanyikan lagu The Power Of Love yang pernah dipopulerkan oleh Celine Dion dan lagu I Will Always Love You yang dipopulerkan Whitney Houston dengan penuh kekuatan. Nada tinggi dalam lagu-lagu itu berhasil ia nyanyikan, walau mungkin ada beberapa nada yang sedikit kurang bulat. Nyanyian Dira pada konser malam kedua, sepertinya terdengar lebih nyaman. Pada malam kedua konser, Dira terdengar lebih percaya diri dengan mengeluarkan nada tinggi, yang bahkan sampai membuat David Foster geleng-geleng kagum atas nada yang dikeluarkan Dira.

Dira mengakui pada malam pertama konser, ia mungkin terdengar kurang nyaman dengan penampilannya. Menurutnya, ada banyak rasa yang ia alami malam itu. “Mohon maaf yaa teman-teman kalau aku kurang properly dressed dan nyanyi banyak yang pitchy karena I was feeling so overwhelmed (aku kewalahan). Nggak bisa kontrol emosi, antara happy (senang), excited (bersemangat) and a bit nervous!( dan sedikit grogi),” katanya. 

Walau begitu, ia sangat senang melewati waktu yang sangat sibuk itu. Ia pun berterima kasih kepada Tuhan atas rencana terbaik yang sudah disusun-Nya. “But I had such an amazing time, you guys are the best and of course God is always the greatest with His plans! (Tapi aku menikmati waktu indah malam itu. Kalian memang yang terbaik dan tentu saja, Tuhan adalah perencana yang sebaik-baiknya rencana) Alhamdulillah, I’m speechless (aku tidak bisa berkata-kata),” katanya. 

Dari pengalamannya itu, Dira berpesan agar setiap orang jangan pernah putus harapan. Buatlah karyamu, dan teruslah percaya atas keajaiban, karena semuanya akan terbayar pada waktu yang tepat.”But hear this…keep on believing, keep working on your craft, have faith, manifest, let go, have fun and let the universe surprise you! (tetap percaya, terus kerjakan keahlian Anda, yakinlah, nyatakan, lepaskan, bersenang-senanglah dan biarkan alam semesta mengejutkan Anda!) ,” katanya. 

Pilihan editor: Perjuangan Dira Sugandi Rekaman Lagu di Amerika, Rela Jual Sawah

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *