Dudung Bikin ‘Bootcamp KSAD untuk Gen Z’, Gus Fahrur: Membangun Wawasan Kebangsaan

Tak Berkategori

Jumat, 4 Agustus 2023 – 21:06 WIB

Jakarta – Langkah Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman yang menjalankan kegiatan ‘Bootcamp TNI AD to Gen Z’ tengah jadi perhatian. Gebrakan Jenderal Dudung itu dinilai positif untuk beri pemahaman terhadap anak-anak muda.

Baca Juga :

Anak Muda dan Mahasiswa di Gowa Diberi Pelatihan dan Tips Hadapi Tes CPNS-BUMN

Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Ahmad Fahrur Rozi alias Gus Fahrur menilai kegiatan Bootcamp TNI AD to Gen Z itu dilakukan di Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta. Bagi dia, kegiatan itu baik untuk anak-anak usia muda.

“Membangun wawasan kebangsaan, menghormati simbol-simbol negara serta menjaga dan melestarikan Pancasila,” kata Gus Fahrur, Jumat, 4 Agustus 2023.

Baca Juga :

Pelatihan Kepemimpinan Pemuda Demi Membentuk Generasi Emas Indonesia 2045

Dia bilang cara seperti itu mesti diajarkan kepada anak usia dini dan mahasiswa. Ia menyebut hal itu untuk mewujudkan ketertiban, ketentraman, dan belajar disiplin.

Baca Juga :

Prabowo Subianto Jadi Bakal Capres yang Disukai Pemilih Pemula, Ini Alasannya

Menurut dia, kegiatan yang diikuti ratusan peserta dari kalangan siswa SMA dan mahasiswa perguruan tinggi itu bisa menumbuhkan semangat kebangsaan yang tinggi. Hal itu juga secara positif bisa jaga keutuhan NKRI serta merawat kebangsaan sampai kapanpun.

“Jadi, harus ada kecintaan kepada Tanah Air untuk menjaga keamanan negara dari berbagai gangguan. Dan, untuk membangun negara ini supaya sejajar dengan negara-negara maju. Jadi itu sangat penting,” jelas Gus Fahrur.

Halaman Selanjutnya

Pun, dia menambahkan, dengan pelatihan Bootcamp TNI AD to Gen Z juga dinilai efektif untuk menangkal radikalisme, terorisme, dan intoleransi. Dia merasa kegiatan itu akan merawat kebhinekaan, persatuan dan kesatuan untuk menjaga Indonesia dari segala macam bentuk ancaman.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *