Kalau Head to Head Lawan Ganjar, Prabowo Unggul Signifikan

Tak Berkategori

Jumat, 18 Agustus 2023 – 19:54 WIB

Jakarta – Survei terbaru Indikator Politik Indonesia merilis temuan terbarunya terkait elektabilitas bakal capres jelang Pemilu 2024. Salah satunya simulasi head to head tokoh yang digadang-gadang jadi bacapres di 2024.

Baca Juga :

Prabowo-Budiman Sudjatmiko Deklarasi Relawan di Semarang: Sudah saatnya Bersatu!

Peneliti utama Indikator, Burhanuddin Muhtadi, menjelaskan, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dinilai bisa ungguli dua pesaing terdekatnya, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan. Keunggulan Prabowo itu jika Pilpres hanya ada dua pasangan calon (paslon).

Menurut dia, saat Prabowo berhadapan dengan Ganjar, Menteri Pertahanan RI itu unggul dengan 47 persen. Sementara, responden yang memilih Ganjar 39,6 persen dan 13,4 persen sisanya tidak menjawab.

Baca Juga :

Popularitas Ridwan Kamil Bersama Golkar Dinilai Memperkuat Basis Suara Prabowo di Jabar

Dalam survei, responden ditanya ‘Jika Pemilihan Presiden diadakan sekarang, siapa yang akan ibu/bapak pilih sebagai Presiden di antara nama-nama berikut?

“Kalau head to head Ganjar versus Pak Prabowo, datanya begini, Pak Prabowo unggul signifikan di atas margin of error 2,35 persen. Selisih kurang lebih sekitar 7,4 persen. Jadi, ini signifikan,” kata Burhanuddin, dalam paparannya secara daring, Jumat, 18 Agustus 2023.

Baca Juga :

Hormati Cak Imin soal Jatah Cawapres Prabowo, Zulhas: Nanti Kita Berembuk Bagaimana Baiknya

3 bakal capres yang berpotensi maju di Pilpres 2024

Dia menuturkan jika melihat trennya, meskipun unggul signifikan, tapi keunggulan Prabowo pada Juli sedikit menurun. “Di bulan Juni, waktu itu keunggulannya sekitar 9%-an,” lanjut Burhanuddin.

Halaman Selanjutnya

Kemudian, dia menambahkan dalam temuan lainnya, Prabowo juga unggul saat berhadapan dengan Anies Baswedan. Bahkan, angkanya cukup terpaut jauh karena Prabowo dapat 51,2 persen, sedangkan Anies 33,5 persen. Sementara, yang tak menjawab 15,3 persen.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *