Kehadiran 2 Kapal Pemburu Ranjau TNI AL Untuk Penuhi Kebutuhan Pertahanan Negara

Tak Berkategori

Senin, 14 Agustus 2023 – 19:32 WIB

Surabaya – Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto menyambut kedatangan dua kapal perang pemburu ranjau buatan Jerman yang akan memperkuat jajaran Koarmada II TNI AL.

Baca Juga :

Golkar Dukung Prabowo Bangun Koalisi Besar, Begini Respons Sandiaga

Prabowo menegaskan, kehadiran kapal pemburu ranjau yang dinamakan KRI Pulau Fani-731 dan KRI Pulau Fanildo-732 yang mulai hari ini memperkuat jajaran alutsista TNI Angkatan Laut itu membuktikan komitmen pemerintah dalam membangun kekuatan matra laut yang disegani oleh negara-negara lain.

“Indonesia merupakan negara kepulauan yang strategis dan menempati posisi strategis diantara dua benua dan dua samudera besar. Untuk itu penguatan kemampuan matra laut, baik dari segi penambahan alutsista maupun penambahan Sumber Daya Manusia mutlak dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pertahanan negara,” kata Menhan RI Prabowo Subianto saat menghadiri upacara Delivery Ceremony KRI Pulau Fani-731 dan KRI Pulau Fanildo-732 di Dermaga Madura, Koarmada II Surabaya, Senin, 14 Agustus 2023. 

Baca Juga :

Prabowo Subianto Dinilai Sosok yang Dapat Wujudkan Indonesia Emas 2045

Lebih jauh Prabowo menjelaskan, pembangunan KRI ini merupakan bukti kesungguhan dalam menjamin kedaulatan bangsa dan negara. 

“Kedatangan alutsista tersebut menjadi salah satu bukti betapa eratnya hubungan antara Indonesia dan Jerman, khususnya kedua kementerian pertahanan,” ujarnya. 

Baca Juga :

Didukung Golkar-PAN, Peluang Prabowo Menang Pilpres 2024 Dinilai Makin Besar

Untuk diketahui, Kedua KRI terbaru TNI AL itu merupakan kapal perang jenis Mine Counter Measure Vessel (MCMV) yang dibuat di galangan Abeking & Rassmusen Jerman, dimana keduanya memiliki kemampuan dalam operasi pemburuan ranjau.

VIVA Militer: Kopaska TNI AL lakukan demonstrasi di Dermaga Koarmada II

Halaman Selanjutnya

Senada dengan itu, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali menyampaikan ucapan terima kasih yang mendalam kepada pemerintah dalam hal ini Kementerian Pertahanan RI, atas komitmen dan kontribusi yang luar biasa dalam mendukung sepenuhnya program pembangunan kekuatan Matra Laut. 

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *