Korban Tewas Pesawat Jatuh di Selangor Bertambah 10 Orang, Termasuk Satu Anggota Dewan Malaysia

Tak Berkategori

Kamis, 17 Agustus 2023 – 21:04 WIB

Selangor – Korban tewas bertambah 10 orang akibat sebuah pesawat kecil jatuh di jalan raya dekat Shah Alam di negara bagian Selangor, Malaysia, pada Kamis, 17 Agustus 2023. Korban tewas tersebut, diduga termasuk seorang anggota dewan. 

Baca Juga :

Sebuah Pesawat Jatuh di Jalanan Selangor Malaysia, 2 Orang Tewas di Tempat

“Untuk saat ini, saya dapat mengatakan setidaknya 10 orang tewas dalam kecelakaan pesawat. Dua pengendara yang lewat, dan delapan orang yang berada di dalam pesawat,” kata kepala polisi distrik Shah Alam, Mohamad Iqbal Ibrahim. 

Jet pribadi, yang membawa enam penumpang dan dua awak, sedang melakukan perjalanan dari pulau resor Langkawi ke bandara Subang di Selangor. Pesawat itu jatuh sekitar pukul 14:10 waktu setempat, tepat sebelum mendarat. 

Baca Juga :

Polisi Australia Tahan Seorang Pria atas Ancaman Bom di Malaysia Airlines, Terancam 10 Tahun Penjara

Insiden Pesawat Jatuh di Malaysia

Pesawat diduga kehilangan kontak dengan menara kontrol lalu lintas udara, dan menabrak sepeda motor dan mobil di jalan raya, kata kepala polisi Selangor Hussein Omar Khan kepada wartawan. 

Baca Juga :

Sebuah Pom Bensin di Rusia Meledak, 12 Orang Tewas dan 60 Lainnya Luka-luka

“Tidak ada panggilan darurat, pesawat sudah diberi izin untuk mendarat,” tambahnya, dikutip dari Channel News Asia, Kamis, 17 Agustus 2023. 

Foto dan video yang beredar di media sosial menunjukkan bagian jalan raya yang terbakar, dengan asap yang mengepul. Pesawat tersebut dilaporkan jatuh ke tanah dan meledak saat terjadi benturan. 

Halaman Selanjutnya

Seorang anggota dewan Pelangai Pahang, Johari Harun, juga termasuk di antara mereka yang tewas. Politisi lokal, termasuk direktur komunikasi Organisasi Nasional Melayu Bersatu (UMNO) Lokman Adam, menyampaikan belasungkawa mereka di media sosial. 

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *