Kualitas Udara di Indonesia Masih Tak Sehat, Jakarta Urutan 7 Paling Berpolusi, Tangsel Nomor 1

Tak Berkategori

Jumat, 18 Agustus 2023 – 09:36 WIB

Jakarta – Kualitas udara di DKI Jakarta kian buruk. Melansir laman resmi IQAir untuk mengetahui kualitas udara di Ibu Kota per hari ini, Jumat, 18 Agustus 2023, dinyatakan tidak sehat bagi kelompok sensitif.

Baca Juga :

Pernah Saat Pandemi, Heru Budi Yakin Kerja WFH ASN Pemprov DKI Akan Efektif

Per pukul 08.27 WIB, kualitas udara di Indonesia tercemar polusi. Terkontaminasi dengan polutan sebesar PM2.5 dengan konsentrasi 47.8µg/m³.

“Konsentrasi PM2.5 di Jakarta saat ini 9.6 kali nilai panduan kualitas udara tahunan WHO,” tulis IQAir, Jumat, 18 Agustus 2023.

Baca Juga :

Tangerang Bakal Terapkan WFH pada Kawasan dengan Kualitas Udara Buruk

Di Indonesia sendiri Jakarta berada di urutan ke-7 sebagai kota dengan kualitas udara terburuk setelah Kota Tangerang, Banten. Di urutan pertama, Kota Tangerang Selatan menjadi kota kualitas udara paling buruk di Indonesia.

Baca Juga :

Sandra Dewi Keluhkan Polusi Udara Buruk, Sebut Anak Gampang Sakit

Sementara di dunia, Jakarta berada di urutan ke-5 dengan kualitas udara buruk. Angka ini tentu memprihatinkan bagi kesehatan masyarakat.

Sebagai informasi, kualitas udara yang buruk di Ibu Kota telah menyebabkan kematian sebanyak 8.200 jiwa. Bahkan IQAir merilis kualitas udara yang buruk ini akan terjadi selama satu pekan. 

Halaman Selanjutnya

Berikut perkiraan kualitas udara di Jakarta dalam satu pekan ke depan:

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *