Liverpool Resmi Boyong Gelandang Jepang Wataru Endo dari VfB Stuttgart

Tak Berkategori

Losergeek.org.CO, Jakarta – Liverpool telah resmi merekrut gelandang Jepang Wataru Endo dari VfB Stuttgart dengan kontrak jangka panjang. Kesepakatan itu diungkapkan klub Liga Inggris itu pada Jumat, 18 Agustus 2023.

Rincian keuangan tidak diungkapkan tetapi media Inggris melaporkan bahwa Liverpool menawarkan sekitar 16 juta pound atau Rp 311,4 miliar untuk memboyong pemain berusia 30 tahun yang 50 kali memperkuat timnas Jepang itu.

“Saya sangat senang saat ini dan saya sangat bersemangat untuk bergabung dengan klub besar di Liverpool,” kata Endo dalam sebuah pernyataan.

“Rasanya luar biasa dan ini adalah impian saya. Selalu menjadi mimpi untuk bermain di Liga Premier dan dengan salah satu klub terbesar di dunia. Itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya,” ujar dia.

“Saya bermain sebagai pemain nomor enam dan saya lebih seperti pemain bertahan. Saya pikir saya dapat membantu klub ini secara bertahan dan saya akan memiliki organisasi yang baik di tengah. Saya pikir itu adalah tugas saya.”

Endo adalah rekrutan ketiga Liverpool di bursa transfer musim panas ini setelah Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai saat klub ingin memperkuat lini tengah mereka yang hancur karena kepergian sejumlah pemain.

Iklan

Klub gagal mendatangkan Moises Caicedo dan Romeo Lavia, yang keduanya menandatangani kontrak jangka panjang dengan Chelsea.

Liverpool bermain imbang 1-1 dengan Chelsea di pertandingan pembuka Liga Inggris musim ini dan selanjutnya akan melawan Bournemouth pada Sabtu malam WIB, 19 Agustus 2023, pukul 21.00 WIB.

REUTERS

Pilihan editor: Hasil Liga 1: Persebaya Surabaya vs PSM Makassar 1-0, Song Ui-young Bawa Bajul Ijo Raih Kemenangan



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *