Ribuan Polisi dan TNI Amankan Sidang Tahunan MPR 2023 dan Pidato Kenegaraan Jokowi

Tak Berkategori

Rabu, 16 Agustus 2023 – 08:01 WIB

Jakarta – Guna mengawal jalannya Sidang Tahunan MPR dan pidato Kenegaraan Presiden dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Gedung DPR/MPR RI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, hari ini berjalan lancar, lebih dari 2000 personel dikerahkan.

Baca Juga :

Prabowo: Ganjar adalah Sahabat Saya, Anies Baswedan adalah Sahabat Saya

“Total 2.450 personel disiapkan,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Rabu 16 Agustus 2023.

Adapun 2.450 personel ini bukan cuma dari polisi saja. Ada pula unsur dari TNI, juga Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Jika dirinci, personel TNI ada 150 personel, sementara untuk unsur Pemprov DKI Jakarta ada 89 personel. Mereka disiagakan di sekitar kawasan Gedung DPR/MPR RI. Personel gabungan ini bakal berjaga sejak pagi hingga acara rampung.

Baca Juga :

Terpopuler: PBNU Copot Gus Salam dari Wakil Ketua PWNU Jatim, PDIP ‘Dikeroyok’

Pidato Presiden Joko Widodo di Sidang Tahunan MPR 2022

Photo :

  • Youtube Sekretariat Presiden

Sebelumnya, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) memastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2023 yang diselenggarakan dalam satu rangkaian dengan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI, pada Rabu, 16 Agustus 2023.

Baca Juga :

Janji Prabowo Kalau Jadi Presiden: Semua Pelajar Indonesia Makan Siang dan Susu Gratis Setiap Hari

Bamsoet menjelaskan, Presiden Jokowi akan berpidato tentang penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara, dan sekaligus Pidato Kenegaraan dalam rangka HUT Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia.

“Sidang dimulai pukul 09.30 WIB. Dihadiri sekitar 1.549 undangan. Antara lain terdiri dari Presiden RI dan Wakil Presiden RI, mantan presiden RI dan mantan wakil presiden RI, mantan Ketua MPR RI/DPR RI/DPD RI, pimpinan lembaga negara, seluruh anggota MPR RI, menteri Kabinet Indonesia Maju, dan pejabat setingkat menteri, ketua umum partai politik yang mewakili keterwakilan di DPR RI, raja-raja nusantara, ketua ormas keagamaan serta perwakilan teladan dari seluruh nusantara,” kata Bamsoet dikutip dari laman mpr.go.id.

Halaman Selanjutnya

Dia menjelaskan, pokok acara Sidang Tahunan MPR RI terdiri dari pembukaan Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI oleh Ketua MPR. 

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *