Tak Semanis yang Terlihat, Ini Perjuangan Cypon di Dunia Cosplay

Tak Berkategori

Sabtu, 19 Agustus 2023 – 07:50 WIB

JAKARTA – Di era saat ini, dunia cosplay semakin digemari. Inspirasi ini banyak datang dari karakter-karakter dalam film animasi yang dikostumisasi. Salah satu nama yang menonjol dalam dunia cosplay Indonesia adalah Fanda Kanugrahaeni, atau lebih dikenal dengan nama panggungnya, Cypon.

Baca Juga :

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Cypon, yang lahir di Cilacap pada 20 Agustus 1999, telah terjun dalam dunia cosplay sejak 2012 ketika ia masih duduk di kelas 2 SMP. Awal minatnya muncul dari karakter Rikka Takanashi dari anime Chunnibyou. Namun, pada tahun 2012, pemesanan kostum cosplay masih sangat jarang sehingga ia mencoba membeli wig melalui salah satu penjual. Scroll lebih lanjut ya.

“Waktu itu wig dan cosplay pertamaku Rikka Takanashi. Nah, 2015 aku baru dengar dan tahu ada event Jepang di domisiliku (Purwokerto), langsung nyoba event pertama kali, belum berani cosplay karena nggak tahu makeup dan belum lengkap, jadi malu,” ujarnya saat dihubungi baru-baru ini.

Baca Juga :

Desa Tegal Harum, Denpasar Barat Sabet Juara I Lomba Desa Regional

Setelah menghadiri event tersebut, Cypon mulai serius mendalami ilmu cosplay dan perlahan menjadi publik figur di kalangan penggemar cosplay. Dia juga berkarir sebagai anggota grup idol dance cover dari anime LoveLive yang bernama Starrush.

Baca Juga :

Sri Mulyani: Nakama Nami Navigator Andalan Mirip Menteri Keuangan

“Fokus di cosplay karena asik bisa pakai kostum yang unik, serta belajar mendalami karakternya setiap kali mau turun ke event,” tuturnya.

Kedalaman dalam memerankan karakter yang dicosplay membuat Cypon merasa menjadi bagian dari karakter tersebut. 

Halaman Selanjutnya

“Berasa jadi anime asli waktu memerankannya,” ucapnya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *